0

Ada banyak sekali file apk mod yang di share di group atau forum maupun situs - situs download aplikasi android. Tidak sedikit juga cara yang di share untuk melakukan moding file - file apk. Namun sayangnya kebanyakan tidak memberikan tool yang simple dan gampang di gunakan.

Nah, salah satu tool untuk memodifikasi file apk yang paling sering di gunakan adalah APKTOOL. Namun itu pun masih harus install program-program tambahan agar ApkTool tersebut bisa berfungsi dengan baik. Buat yang belum tau apa itu APKTOOL, ApkTool adalah salah satu program agar kita bisa membongkar dan Me - repack / konversi kembali ke file apk agar bisa berjalan baik di android. Istilah kerennya adalah Decompile dan Recomplie.
Selain itu, ApkTool juga bisa digunakan untuk menduplikat file seperti halnya BBM mod, BBM2 BBM3 dan sebagainya. Tujuannya adalah agar perangkat android kita bisa di pasang lebih dari satu aplikasi yang sama. Hal ini di karenakan mungkin banyak teman - teman kita yang memang mempunyai akun sosial network lebih dari 1. Atau mungkin banyak selingkuhan kali ya??!! :)

Oleh sebab itu, buat yang ingin coba - coba membongkar dan memodifikasi file apk, sambil belajar coding, dipostingan kali ini admin share versi portable dari ApkTool. Kalian bisa mendownloadnya melalui link ini. Dengan Aplikasi ini kita tidak perlu repot - repot install aplikasi tambahan. Namun jika tidak ingin repot bolak balik install dan uninstall aplikasinya, di sarankan untuk sekalian install Emulator Android seperti SDK, Youwave atau Windroy maupun Bluestack.

Post a Comment

 
Top