2
Bagi seorang tukang servis handphone, terkadang pasti masih agak ragu-ragu atau bahkan takut untuk membuka cashing dari suatu perangkat. Kecuali jika kita sudah terbiasa membongkar cashing dari perangkat yang ingin kita buka. Hal ini tentu saja karena resikonya lumayan tinggi. Belum sempat mengetahui dimana letak kerusakan, salah-salah malah perangkat jadi tambah rusak alias bertambah parah.

Pada postingan kali ini admin coba untuk memberikan petunjuk atau cara Membuka Cashing Samsung Galaxy Grand Duos GT-19082. Postingan ini mungkin berguna bagi anda yang mengalami masalah dengan hardware dari Samsung Galaxy Grand Duos GT-19082 yang kalian miliki. Atau misalnya saja perangkat kalian terkena tumpahan air dan kita ragu apakah tumpahan air tersebut telah masuk ke dalam mesin perangkat. Saran dari admin, jika hal ini terjadi sebaiknya segera matikan perangkat yang kita miliki dan lepaskan batrenya lalu bongkar total cashing dan pastikan air benar-benar tidak masuk ke mesin perangkat. Hal ini bertujuan untuk menghindari korslet yang tentu saja bisa menyebabkan perangkat mati total karena mungkin ada IC yang terbakar.

Langkah-langkah Membuka Cashing Samsung Galaxy Grand Duos GT-19082


1. Sediakan Obeng + kecil lalu lepaskan semua baut yang ada di bawah penutup batre.


2. Setelah semua baut berhasil dilepaskan, congkol sedikit cashing dari pinggir tengah layar depan sebelah kiri. Kemudian geser ke bagian sudut atas sambil tekan kamera belakang.

3. Setelah salah satu pengunci cashing terlepas, lanjutkan kebagian sudut atas yang sebelah kanan.


4.  Jika bagian atas sudah berhasil terbuka sedikit lanjutkan kesudut bagian bawah hingga pengunci cashing semua terlepas.

5. Angkat Penutup cashing dan selesai.

Untuk cara pemasangannya kembali, saya rasa tidak perlu lagi saya jelaskan di postingan ini. Jika masih ada kesulitan silakan tinggalkan komentar di bagian akhir postingan.

Post a Comment

 
Top