0

Setelah samsung galaxy Galaxy Grand Duos GT-I9082 maka kita sudah bebas untuk mengotak-atik perangkat yang kita miliki. Mulai dari tampilan dan aplikasi sampai ke sistem ROM dan kernel perangkat yang bertujuan untuk mengoptimasi kinerja sistemnya. Ini adalah salah satu keuntungan dari pengguna android yang sudah di root.

Salah satu keluhan yang paling mendasar untuk pengguna android sendiri adalah terkadang masih terdapat banyak sekali bug. Apalagi dalam sistem yang terbaru. Baik itu yang official maupun yang unofficial. Jika anda sudah melakukan upgrade ke jelly bean 4.2.2, perangkat anda mungkin terasa sangat lambat.

Untuk mengatasinya ada sangat banyak langkah yang harus dilakukan. Namun untuk tahap pertama saya menyarankan untuk memasang Raccoon Optimizer. Raccoon Optimizer gabungan dan mod dari beberapa aplikasi dan skrip untuk mengoptimalkan perangkat android Anda, sehingga Anda tidak perlu repot-repot untuk mencari cara optimasi yang sulit, karena Raccoon optimizer sangat mudah untuk mengoptimalkan perangkat Anda.

Cara install:
1. Download raccoon optimizer disini.
2. Extract file tersebut, kemudian install semua file yang ada
3. Letakan file viper4android pada external memory anda.
4. Icon raccoon optimizer akan muncul pada app home anda.
5. Click vper audio, jika minta update driver, click "YES" kemudian pilih sesuai perangkat anda.
7. Restart perangkat anda.
8. Finish.

Fitur yang disajikan:
1. Audio boost, meningkatkan audio yang android Anda menjadi terlihat seperti studio kecil. : D
2. System boost dan manual lainnya tweak, meningkatkan kecepatan android Anda lebih, bebas lag, dan lainnya men-tweak optimal.
3. Control dengan sensor, Anda dapat mengontrol android dengan sensor prox tanpa sentuhan perangkat Anda.
4. Recovery, jika Anda telah menghapus file, Anda dapat mencoba untuk memulihkan dengan metode yang mudah.
5. Cleaner memori, sehingga Anda dapat memindahkan atau membersihkan file yang tidak diperlukan dengan metode cepat, efisien, dan aman.
6. Screen tweak, mengendalikan layar Anda, redup dan kontrol lainnya.
7. Livewallpaper
8. Dan banyak fitur yang tersedia.

FAQ:
T:Apa perangkat dapat menggunakan optimizer rakun?
J:Raccoon optimizer kompatibel untuk perangkat dengan stok atau kustom rom versi 2.3 -4.2. Baik perangkat low, mid dan high end.

T:Dapatkah saya menggunakan optimizer rakun untuk perangkat unroot?
J:Anda dapat menggunakan optimizer rakun untuk perangkat unroot. Setelah menginstal Anda tidak dapat menggunakan semua fitur yang tersedia. hanya fitur tertentu yang dapat Anda gunakan pada perangkat, contohnya: Line-in audio, built-in audio, audio nirkabel, visualizer wallpaper, screen menyesuaikan dan kontrol sensor. Fitur lain Anda tidak dapat menggunakan. Tetapi jika perangkat Anda telah rooted, semua fitur dapat tersedia untuk Anda.

T:Jika saya telah menggunakan versi 5, bagaimana cara upgrade v6?
J:Anda harus uninstall terlebih dahulu, hapus manual file rkn0.apk - rkn6.apk pada system/appdan file libv4a_fx_**.so pada folder system/lib/soundfx, Atau anda dapat juga menggunakan removal.zip kemudian flash lewat CWM. Untuk menggunakan removal.zip anda dapat download disini https://www.dropbox.com/s/zgxicokim06fxaj/removal.zip

T:Mengapa rakun optimizer forces closed?
J:Silakan periksa:1.Pastikan Anda telah install semua apk. Jika Anda menggunakan gingerbread silahkan gunakan optimizer rakun untuk gingerbread (rogb.zip) dan jika Anda menggunakan ics atau jelly bean, silahkan pilih roicsjb.zip.2.Jika Anda memiliki lainnya enhancer audio seperti DSP Manager, silakan bekukan atau uninstall.3.Jika perangkat anda lambat, silakan set CPU Governor ke ondemand.

T:Apa resikonya jika saya gagal untuk menginstal?
J:Sebelum kita berbagi aplikasi telah melakukan serangkaian tes terhadap aplikasi untuk meminimalkan risiko yang terjadi. Jika Anda gagal untuk menginstal akan force closed pada aplikasi optimizer raccoon saja, risiko untuk brick atau bootloop sangat kecil, itu adalah bahwa kita jelaskan adalah risiko jika gagal untuk menginstalnya (bukan pada manual setting).

T:Memori internal pada perangkat saya sangat kecil, tapi saya ingin menggunakan optimizer rakun. Bagaimana menginstal pada perangkat dengan memori kecil?
J:Setelah Anda install, anda pindahkan aplikasi pada external memori anda, kami berusaha membuat aplikasi tersebut dapat dipindah ke memori external, kemudian reboot perangkat Anda dan menikmati optimizer rakun pada perangkat memori rendah.

T:Setelah menginstal dan pengaturan, ketika saya mendengarkan lagu dan pada posisi tertentu seperti kunci layar lag muncul, bagaimana menangani masalah itu?
J:Silakan mengatur governor Anda pada ondemand. Pastikan juga aplikasi yang berjalan pada background kecil, untuk hal tersebut terkait dengan aplikasi bawaan ROM anda dapat menghubungi developer ROM anda.

T:Saya seorang pemula dalam menggunakan android, saya mendapatkan rakun optimizer untuk digunakan pada perangkat saya?
J:Tentu saja "YA", rakun optimizer dapat digunakan untuk noob - pengguna android ahli, tapi saya sarankan Anda hanya menggunakan beberapa fitur yang tersedia yang sesuai dengan tingkat :)
Line-out audio : noob-intermediate-pro
Build-in audio : noob-intermediate-pro
Wireless audio : intermediate-pro
Dolby mobile : intermediate-pro (ROOT)
Vper audio : intermediate-pro (ROOT)
System optimizer : intermediate-pro (ROOT)
Network Fixer : noob-intermediate-pro
RAM Manager : intermediate-pro (ROOT)
And tuner : pro (ROOT)
Visualizer wallpaper : noob-intermediate-pro
Screen adjust : noob-intermediate-pro
Recovery file : intermediate-pro (ROOT)
Sensor control : intermediate-pro
SD cleaner : pro (ROOT)

T:Apakah rakun optimizer untuk update ke masa depan?J:Kemungkin TIDAK, dikarenakan adanya suatu kondisi saya harus menjual perangkat saya, sehingga ini merupakan aplikasi terakhir saya, seandainya kelak jika ada update kemungkinan team saya yang akan melakukan update.

T:Bagaimana jika saya menemukan bug pada rakun optimizer?
J:Kami tetap akan merespon anda sesegera mungkin untuk meningkatkan memperbaiki. Anda dapat melaporkan bug dengan komentar di blog kami atau Anda dapat menyebutkan kami di twitter atau Anda dapat PM saya (Rakun) atau tim saya di FB atau twitter. Raccoon optimizer tim (Masruf arif, widi, doni, andre, deni, fatma, erma, arum, lina, dita, fida, agus p) (fb, email, twitter rakun optimizer pengembang dapat saya daftar akan dihubungi sesegera mungkin). Team rakun sesegera mungkin melakukan perbaikan, namun maaf tanpa saya.

T:Apa yang terjadi jika saya salah setting?
J:Saya telah meminimalkan risiko yang terburuk terjadi jika Anda gagal pengaturan, namun tidak tertutup kemungkinan lebih dari itu, efek resiko sesuai dengan tingkatan yang Anda gunakan. Saya sarankan Anda menggunakan daftar sesuai dengan tingkat Anda, karena jika Anda gagal, efek juga sesuai dengan tingkat. Untuk tingkat pemula, efek yang timbul jika gagal pengaturan sangat kecil tapi untuk tingkat pro, yang timbul jika gagal hampir pengaturan lebih besar dari tingkat pemula. DWYOR.

T:Bisakah menjelaskan satu persatu fitur yang tersedia?
J:Dengan sangat menyesal bahwa saya tidak bisa menjelaskan satu persatu, sangat menyesal, karena begitu banyak fitur yang tersedia. Namun, tidak sulit untuk menggunakan optimizer rakun jika Anda sesuai dengan tingkat yang Anda pilih.


Sumber : https://www.evernote.com/shard/s277/sh/f64c1c8d-7c7d-417c-a76e-0c814954bfc9/a4e185443053984b9893de37601f6f26

Post a Comment

 
Top