6

Buat pecinta oprek android perangkat yang diroot dan terinstall cwm covery memang syarat yang mutlak. Karena di anggap bagaikan taman tak berbunga. Selain Root tanpa PC banyak juga yang bertanya apakah bisa Install CWM recovery tanpa PC di Samsung galaxy Grand duos GT-I9082. Jawabannya adalah bisa. Yaitu dengan menggunakan aplikasi [Root] Recovery Tools 

Persiapan
1. Syarat utama untuk Install CWM recovery tanpa PC di Samsung galaxy Grand duos GT-I9082 ini adalah perangkat harus sudah diroot terlebih dahulu. Untuk yang tanpa PC bisa menggunakan key root master di postingan ini.
2. Install Recovey Tools. Kalian bisa mendapatkannya secara gratis di Playstore atau melalui xda-develover.
3. Download CWM recovery yang terbaru. Agar lebih mudah pilih yang touch dan berupa zip flashable. Kalian bisa menggunakan recovery.img touch versi 3.0.3.6 yang sudah saya ekstrak dan upload disini.

Cara Install CWM recovery tanpa PC di Samsung galaxy Grand duos GT-I9082.
1. Copy file recovery.img. Agar lebih gampang copy saja ke internal memori tanpa folder.
2. Buka aplikasi Recovery Tools yang sudah kalian install. 
3. Izinkan akses root jika ada pertanyaan dari SuperSU.
4. Akan ada pertanyaan untuk membackup kernel dan recovery bawaan. Pilih Yes, please jika ingin membackup dan no, thanks jika ingin mengabaikannya.
5. Pilih Flash Recovery.
6. Pilih Other From Storage.
7. Cari file recovery.img yang tadi sudah kalian copy. Jika mengikuti step diatas langsung saja scroll ke paling bawah hingga ada pilihan recovey.img.

Install CWM recovery tanpa PC di Samsung galaxy Grand duos GT-I9082


8. Pilih recovery.img.
9. Pilih Yes, Please dan tunggu hingga selesai.
10. Pilih Yes, Please untuk reboot dan hasilnya.



Jika kalian sudah pernah mendownload Cwm Recovery yang flashable zip, Ekstrak CWM recovery yang kalian download sehingga mendapatkan file recover.img. Kalian bisa menggunakan Xplorer atau file manager support zip yang kalian sudah familiar agar proses pengekstrakan lebih gampang. 

Post a Comment

 
Top