1
Jika kita sudah memasang Cwm/twrp recovery di perangkat kita, maka secara otomatis kita tidak akan bisa lagi melakukan upgrade secara online untuk firmware original di perangkat kita. Baik itu melalui kies maupun via fota. Tentang hal ini kita pernah bahas cara-caranya dipostingan Cara Update firmware Samsung galaxy grand duos GT-i9082 online.


Syarat utama agar kita bisa mendapatkan kembali fitur update ofiicial firmware secara langsung atau online perangkat kita adalah dengan cara mengembalikan recovery ke original atau dengan melakukan full unroot. Untuk cara restore original recovery dan melakukan full unroot di android, khususnya di samsung galaxy grand duos ini ada 3 cara yang bisa kita gunakan.

Cara 1.
1. Lakukan flash ulang perangkat. Tutorialnya bisa dibaca di postingan Cara Flashing/update Android 4.2.2 Jelly Bean di Galaxy Grand i9802
2. Masuk ke recovery mode lalu pilih wipe data/factory reset juga wipe cache partition.
3. Lakukan flash ulang lagi.

Cara 2.
1. Download Triangle away disini.
2. Buka aplikasi triangle away lalu pilih menu reset Flash Counter.
3. Flash ulang perangkat kemabali ke firmware official.


Cara 3.
1. Download Triangle away. Lalu lakukan Reset Flash counter Dengan Triangle away.
2. Download [Root] Recovery Tools. Restore Original Recovery dengan [Root] Recovery Tools. Caranya sama saja dengan Install Cwm Recover dengan [Root] Recovery Tools. Hanya saja yang digunakan adalah Original Recovery SGG GT-i9082. Buat yang tidak sempat melakukan backup original recoverynya bisa didownload disini.
4. Download Key Root Master 1.3.6. Lalu lakukan unroot perangkat dengan Key Root Master.  Caranya sama saja dengan Root Android tanpa PC dengan Key Root Master.
5. Restart Perangkat.

Setelah melakukan salah satu cara di atas, silakan cek status perangkat anda. Atau langsung saja gunakan fitur update online melalui kies atau via fota. Cara-cara di atas sudah saya buktikan sendiri dan 100% work di SGG. Jika ada pertanyaan silakan tinggalkan komentar dibawah postingan ini.


Post a Comment

  1. File original recovery nya tidak tersedia. Tolong upload ulang dan di update link nya.

    ReplyDelete

 
Top