2
Mengganti Speaker (Basser) Samsung Galaxy Grand Duos GT 19082
Buat  yang punya masalah dengan speaker Samsung Galaxy Grand Duos GT 19082, dimana ketika kita memutar musik tidak bersuara, atau juga loud speaker tidak berfungsi, mungkin tutorial ini bisa sedikit membantu. 
Speaker perangkat ini bisa rusak tidak berbunyi sama sekali atau juga suara sudah agak serak-serak pecah. Jika perangkat pernah jatuh, ada juga kemungkinan menyebabkan konektor bermasalah sehingga tidak berbunyi sama sekali
.
Sebelum membaca tutorial ini, sebaiknya baca terlebih dahulu postingan Cara Membuka Cashing Samsung Galaxy Grand Duos GT-19082. Karena dipostingan ini admin tidak akan mengulang cara membuka cashingnya dengan gambar terlebih dahulu.

Mengganti Speaker (Basser) Samsung Galaxy Grand Duos GT 19082


1. Congkel Pengunci speaker yang ada di tengah sebelah kanan.


2. Angkat speaker dari sudut kanan bawah.


3. Lanjutkan dengan mengangkat speaker sebelah kanan atas hingga semua bagian kanan speaker terangkat sedikit.


4. Pegang bagian speaker sudah sedikit terangkat kemudian tekan dan dorong pengunci speaker atau basser sebelah kiri.


5.  Setelah pengunci sebelah kiri terlepas, tarik speaker atau basser hingga terlepas. 

Mengganti Speaker (Basser) Samsung Galaxy Grand Duos GT 19082

Sebelum mengganti speaker, pastikan yang rusak benar-benar speakernya. Caranya tes terlebih dahulu speaker dengan menghubungkan kedua konektor dengan multitester. Jika tidak ada suara kresek - kresek dan jarum multitester tidak bergerak, maka kemungkinan besar memang speaker tersebut rusak. Perhatikan juga kondisi konektor, jika konektor speaker agak buram atau bahkan berwarna agak kehijauan, coba bersihkan dulu konektor dengan obeng minus.

Post a Comment

 
Top