18

Setiap kali kita melakukan flashing untuk install atau update aplikasi melalui CWM recovery hampir bisa dipastikan saat kita merestart perangkat akan ada pemberitahuan yang berbunyi android is upgrading atau pemutakhiran perangkat. Hal ini pasti membuat kita merasa tidak nyaman.

Untuk cara mengatasinya sebenarnya sangat simple. Yaitu dengan menggunakan lucky patcher. Untuk sebagian besar pengguna android pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini. Namun untuk yang belum mengenal Lucky Patcher kalian tidak akan bisa menggunakannya secara sempurna sebelum menginstall BusyBox. Tentang hal ini kita pernah membahasnya di postingan Sekilas tentang busybox dan kegunaannya diperangkat android.




Untuk cara Menghilangkan status Android is upgrading atau pemutakhiran android ini caranya adalah:
1. Download dan install Lucky Patcher.
2. Pada menu home lucky patcher klik menu ToolBox yang ada di pojok bawah sebelah kiri.
3. Pilih menu remove All odex files (/data/app and/system/app)
4. Tunggu hingga perangkat anda restart dengan sendirinya.


Post a Comment

  1. wah keren tipsnya mas, ,tapi bagaimana jika Cara mengganti wallpaper andoid tanpa terpotong soalnya saya belum bisa nie

    ReplyDelete
  2. Knp ya ss s3 mini ku tetap aja muncul pemutakhirN android os... abis ngehapus app yg gak kepake (easy touch, easy locker, dll)
    Pdhl udah ngikuti ptunjuk di atas... dan udah cek busybox nya udH berfungsi

    ReplyDelete
  3. tapi ss3 mini ku tetep aja android is upgrading gamau kemana mana.. gimana mau download applikasi lucky patcher nya klo tetep android is upgrading?

    ReplyDelete
  4. Kenapa setiap saya restart ada muncul MENGOPTIMALKAN APLIKASI 1 DARI 1

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama.. apa udh punya solusi nya?

      Delete
    2. saya juga, bingung cara ngilanginnya,

      Delete
    3. Ada yg menemukan jawabannya ga ya..???

      Delete
    4. Loh banyak yg ngalami jg ya, hpku asus selfie zd551kl,tiap abis mati n aku nyalain selalu ada tulisan mengoptimalkan aplikasi 1 dari 1 n itu prosesnya lama bngt..tolong dong info solusinya

      Delete
    5. Kalo ada yg bisa bantu tolong hubungi wa sy 083833166734
      Kalo berhasil nanti aku beliin vocher isi ulang kuota 2gb sbg tanda terima kasih.

      Delete
    6. Kalo ada yg bisa bantu tolong hubungi wa sy 083833166734
      Kalo berhasil nanti aku beliin vocher isi ulang kuota 2gb sbg tanda terima kasih.

      Delete
    7. punya saya juga begitu. samaung A3 2016

      Delete
  5. Klo aku hp lenovo hampir setiap ngidupin pasti mengotimalan aplikasi bisa sampe 100lebih

    ReplyDelete
  6. Disamsung glxy A3 2016 juga muncul mengompimalkan aplikasi 1 dari 1 aplikasi. cara gimana ngilaginya.

    ReplyDelete
  7. saya baru ke service center asus.. bilangnya itu mesinnya/mainboarnya yang rusak harus ganti dan seharga hp baru....
    padahal baru berumur 13 bulan. tapi garansi sudah hangus

    ReplyDelete

 
Top