0

Aplikasi yang paling penting di perangkat itu pastilah aplikasi file manager. Karena dengan aplikasi file manager ini kita bisa dengan leluasa meng-eksplore file-file apa saja yang ada di perangkat kita. Dengan aplikasi ini juga kita bisa memanajemen file-file yang ada mulai dari menghapus, menggandakan, hingga mengumpulkannya dalam satu folder agar kita bisa lebih mudah dalam menemukannya nanti.

Di samsung galaxy Grand Duos GT-i9082 ini sendiri sudah ada Aplikasi File Manager bawaan. Namun sayangnya aplikasi ini hanya berupa file manager sederhana dan tampilannya juga tidak terlalu menarik. Jika ingin mendapatkan fitur yang lebih, maka kita harus mencari aplikasi file manager tambahan.

Sangat jauh berbeda dengan aplikasi file manager Samsung S5 yang tampilannya bisa dibilang lumayan unik. Dari segi tampilan jauh bereda dengan Aplikasi My Files bawaan SGG. Selain itu juga di tambahkan beberapa fitur yaitu Hideshow hidden file dan extention serta fitur trasfer file melalui FTP.

Untuk cara install aslinya syarat utama perangkat harus sudah deodex terlebih dahulu. Buat yang masih odex silakan ikuti langkah-langkah yang sudah saya coba dan work 100% dibawah ini.

1. Download My Files s5 disini.
2. Buka File manager yang mempunyai hak akses ke root seperti rotex atau X-plore.
3. Copy file hasil download dan replace aplikasi SecNoteMyFiles.apk di folder Folder "Root" - System - App.

Jika anda menggunakan X-plore perangkat anda akan reboot sendiri. Setelah reboot coba buka aplikasi my files. Apabila terjadi error dan keluar peringatan Unfortunatelly, SecNoteMyFiles Has Stopped, install Aplikasi SecNoteMyFiles.apk yang tadi kalian download seperti menginstall aplikasi apk biasa.

Post a Comment

 
Top