0

Fitur auto rotate yang terdapat pada android merupakan salah satu fitur yang lumayan berguna untuk pengguna android. Dimana dengan adanya fitur ini kita bisa memilih tampilan mana dari sebuah aplikasi yang lebih nyaman. Terutama untuk perangkat-perangkat dengan layar kecil. Namun ada beberapa aplikasi yang pengaturan defaultnya dibuat untuk tidak merespon fitur ini.

Salah satu yang aplikasi yang tergolong paling populer adalah BBM mesengger. Pengaturan defaultnya dibuat hanya dengan posisi portrait alias berdiri. Untuk dibuat saat perangkat di putar ke posisi landscape aplikasi tidak merespon terhadap fitur auto rotate.

Untuk membuatnya bisa merespon dan bisa menjadi landscape, ada trik-trik khusus yang bisa kita gunakan. Trik yang salah satunya saya gunakan adalah dengan App setting.


Syarat:
1. Perangkat harus sudah diroot.
2. Sudah terinstall aplikasi Xposed Intaller. Caranya ada disini termasuk cara menggunakannya.
3. Buka menu download pada Xposed Intaller. kemudian cari module dengan nama App setting. Atau download langsung lewat link ini.
4. Setelah didownload dan diinstall, Kilk menu Modules, beri tanda centang untuk mengaktifkan App Setting
5. Reboot perangkat
6. Setelah di reboot, buka aplikasi Apps setting
7. Cari aplikasi BBM lalu dibagian paling atas tekan ON
8. Dibagian Orientation pilih force auto-rotation.
9, Terakhir lakukan save

Selesai, kini BBM di Android bisa digunakan dalam mode landscape. Cara ini juga bisa digunakan untuk aplikasi-aplikasi yang lain. Bahkan kita juga bisa menggunakannya ke sistem launcher yang memiliki pengaturan default portrait seperti launcher bawaan Samsung Galaxy grand duos GT-I9082 ini. Selamat mencoba.


Post a Comment

 
Top