3

Ada banyak sekali keluhan yang dilontarkan para pengguna SGG atau Samsung galaxy grand duos GT-I9082 dan juga pengguna-pengguna samsung galaxy yang lain seperti Galaxy Mega maupun Galaxy Ace 3 setelah melakukan update via fota.  Diantaranya adalah perangkat semakin berat karena ada beberapa tambahan aplikasi ke sistem sehingga secara otomatis menambah beban RAM dan juga semakin sumpeknya memori internal. Untuk cara mengatasi kedua hal tersebut telah kita bahas diposting-postingan sebelumnya.

Keluhan terakhir yang sekarang banyak dipertanyakan di group-group dan forum-forum android adalah perangkat jadi tidak bisa di install CWM ataupun philtouch recovey. Setiap kali di install CWM recovery setelah direstart maka recovery akan kembali ke seperti semula. Sehingga secara otomatis hal ini juga akan menyebabkan perangkat jadi tidak bisa di root. Untuk cara mengatasi Gagal install CWM recovery di samsung galaxy ini sebenarnya tidak sulit. Ada 2 solusi yang bisa kita lakukan.

Yang pertama adalah dengan cara install CWM recovery dengan cara yang sama dengan yang ada di postingan Cara Install CWM recovery Samsung Galaxy Grand Duos GT-i9082. Hanya saja pada pada saat install yang di centang cukup F. Reset Time saja. Sementara pada bagian Auto reboot dan Re-partition tidak usah dicentang.


Jika cara pertama masih juga gagal, maka yang bisa kita lakukan adalah cara yang kedua yaitu dengan Flash ulang stockrom via odin. Setelah melakukan flash, jangan pernah lakukan update via fota. Jika tidak tahu apa itu fota, silakan kembali lagi baca postingan tentang cara-cara upgrade samsung galaxy grand duos GT-I9082 online.

Post a Comment

  1. thanks gan tutornya, berhasil install cwm :) dan sekarang sudah bisa di root dan ganti cusrom.

    ReplyDelete
  2. Gan klo udah kelanjur bootloop... Haruskah flash stockrom dulu.. Ato reinstall cwm bisa balik lagi?

    ReplyDelete

 
Top